oleh

Majukan Usaha Kecil, Rycko Menoza Akan Tata Toko Waralaba Di Bandar Lampung

Bandar Lampung, LIPUTAN68.COM — Bakal walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza SZP mengatakan salah satu programnya adalah penataan keberadaan toko-toko waralaba untuk mempertahankan keberadaan-usaha usaha kecil masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Bukan membatasi, tetapi menata keberadaan toko waralaba. Ini perlu dilakukan agar tidak mematikan usaha kecil masyarakat,” kata Rycko Menoza, di Bandar Lampung, Rabu (29/01/2020).

Penataan ini, kata dia, dapat dilakukan dengan mengkaji keberadaan atau lokasinya sebelum pemerintah menerbitkan izin pendirian toko-toko modern yang semakin menjamur ini.

Menurut Rycko, pemerintah harus hadir untuk membela masyarakat kecil agar tetap mampu bertahan di tengah persaingan dunia usaha yang semakin ketat seiring dengan banyaknya pasar-pasar modern.

Liputan JUGA  Merasa Dipermainkan Saat Mengurus KTP, Warga Dan Pegawai Disdukcapil Kota Batam Saling Baku Hantam

Pasar-pasar tradisional ini, kata Rycko, tetap diperhatikan sebagai ciri masyarakat dan bagaimana cara berdagang agar tidak meninggalkan keaslian (genuine) kita. Toko waralaba cenderung lebih mahal dibanding warung-warung masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Rycko, pasar-pasar tradisional akan dibina dan dikembangkan kembali sebagai salah satu upaya mempertahan kearifan lokal di kota ini.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.