oleh

Kepada Gubsu Pra Musrembang, Bupati Eddy Berutu Usul Pembangunan SMA, Sekolah Kopi, Infrastruktur Jalan, Irigasi Hingga Rumah Layak Huni

SIMALUNGUN – LIPUTAN68.COM – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pra Musrenbang Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provsu tahun 2023 zona dataran tinggi, Rabu (16/3/2022) di Simalungun.

Dalam rapat pra Musrenbang tersebut turut hadir Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut dan bupati /walikota sekawasan danau Toba.

Dalam acara tersebut bupati Dairi diberikan waktu untuk memaparkan tentang rencana usulan pembangunan Kabupaten Dairi tahun 2023.

Dalam pemaparannya, Eddy Berutu menampilkan slideshow tentang usulan kepada Edy Rahmayadi. Dalam pemaparannya, Eddy Berutu banyak membahas tentang infrastruktur jalan nasional yang berada di Kabupaten Dairi banyak yang rusak parah.

Eddy Berutu berharap Gubernur memberikan perhatian untuk memperbaiki jalan provinsi yang ada di wilayahnya. Menurutnya jalan provinsi yang rusak di wilayahnya cukup panjang sehingga butuh perhatian serius dari gubernur.

Liputan JUGA  Mesut Ozil : Makanan Indonesia yang Lezat

Kemudian, usulan selanjutnya adalah pembangunan irigasi pertanian di wilayah kabupaten Dairi. Menurutnya, ada beberapa titik irigasi yang sudah lama didambakan oleh masyarakat. Bupati menilai dengan diperbaikinya irigasi di Dairi maka beberapa kecamatan di wilayahnya sebagai lumbung pangan.

Selanjutnya bantuan rumah tidak layak huni. Menurutnya bantuan ini sangat diperlukan oleh Pemda Dairi. Kemudian soal pembinaan kelompok UKM. Menurutnya di Kabupaten Dairi sangat banyak UKM namun perlu bantuan modal. Ia berharap Gubernur membantu untuk menyampaikan agar bank di Sumatera Utara berkenan memberikan bantuan kepada pelaku UKM.

Selanjutnya, subsidi pupuk. Menurutnya jumlah kuota pupuk di Kabupaten Dairi perlu ditambah oleh gubenur. Eddy berharap kebutuhan pupuk subsidi di Kabupaten Dairi bisa terpenuhi.

Liputan JUGA  Radio Publik Dairi (RPD) FM 101.6 Hadir Lebih Kreatif

Pembangunan sekolah kopi. Menurutnya sekolah kopi saat ini diperlukan. Menurutnya sangat cocok di Dairi.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.