oleh

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Lantik Wan Darussalam Sebagai Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam

JAKARTA – LIPUTAN68.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, melantik DR. Ir. Wan Darussalam, M.Sc sebagai Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam pada Rabu (13/4/2022) bertempat di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Pelantikan Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, berdasarkan Keputusan Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Penetapan serta Pengangkatan Anggota Bidang Pengusahaan pada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam tanggal 11 April 2022.

Airlangga berpesan kepada Wan Darussalam sebagai Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengembangkan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, termasuk dalam mendukung pengembangan 2 KEK yaitu KEK Nongsa dan KEK Batam Aero Teknik.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, bahwa BP Batam dengan formasi yang lengkap, diharapkan menjadi fasilitator dan faktor penarik untuk pengembangan investasi di Batam.

Liputan JUGA  Optimalkan Produksi Ikan dan Pertanian dengan Pola Mina Padi

Dengan formasi ini diharapkan Batam dapat menangkap berbagai peluang baru dengan tetap mempertahankan peluang yang ada seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung, data center, pariwisata berbasis budaya, serta mempercepat pembangunan Infrastruktur Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar.

“Saya ingin BP Batam dapat meningkatkan perekonomian di Batam dan merealisasikan berbagai rencana atau minat investasi baru, guna menunjang perekonomian regional serta nasional” ujar Airlangga.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Kepala dan para Anggota Bidang juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program strategis pemerintah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam terutama dalam mengimplementasikan PP Nomor 41 Tahun 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.