Dampingi PJ Ketua TP PKK Provsu PJ Walkot Tebing Tinggi Kunjungi Posyandu dan Kegiatan Gerakan Tanam Cabai

TEBING TINGGI – LIPUTAN68.COM – Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mendampingi Pj. Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny. Dessy Hasanuddin dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Delima 3 di Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu dan sekaligus melakukan kegiatan gerakan tanam cabai di halaman samping lokasi pelaksanaan Posyandu pada lokasi yang sama, Kamis (18/01/2024).

Sebelum melakukan pendampingan kunjungan kerja, Pj. (Penjabat) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si dan Ny. Kamlan Mursyid mewakili TP. PKK Kota Tebing Tinggi menerima kedatangan Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Dessy Hassanudin beserta rombongan di Rumah Dinas Wali Kota.

Liputan JUGA  Kisah Lucu Namun Mengharukan. Pengusaha Imam Wahyudi Saat Makan Sate Bersama Tuna Wicara, Semua Harus Menggunakan Bahasa Isyarat

Kedatangan Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Dessy Hassanudin beserta rombongan di rumah dinas Wali Kota dalam rangka kunjungan kerja ke Posyandu dan melaksanakan Gerakan Tanam Cabai ini disambut dengan ramah tamah dan sarapan bersama dengan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Sementara di lokasi kegiatan kunker, terlihat antusias masyarakat dalam menyambut kunjungan Pj. Ketua TP PKK Provsu. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang didominasi kaum lansia, ibu dan anak, rela berdiri berdesakan, selain untuk bersalaman dengan Pj. Wali Kota dan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumut ataupun seraya menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas Posyandu.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Provsu mengagumi adanya gerakan menanam sayur di polibag yang dilaksanakan oleh kader-kader PKK Tebing Tinggi.

Liputan JUGA  PAC KAMPUD Way Tuba Turut Berduka, Atas Wafatnya Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony

“Bagus ya. Jadi memanfaatkan limbah bekas sebagai wadah menanam kangkung, sekaligus memelihara ikan. Kreatif,” ujarnya.

Pj. Ketua TP PKK Sumut juga selalu mengingatkan agar masyarakat rajin ke Posyandu untuk memberikan imunisasi kepada balita. Begitupula bagi lansia, ibu menyusui, dan remaja, memeriksakan kesehatan rutin sangatlah penting.

“Bagi ibu-ibu yang punya balita, ibu hamil dan menyusui, lansia, dan remaja, rajinlah ke Posyandu, untuk menjaga kesehatan, maka periksalah kesehatan rutin ya !” ajaknya kepada warga yang hadir.

Dalam rangkaian kegiatan, Pj. Ketua TP PKK Provsu juga memberikan bantuan berupa bahan makanan tambahan (BMT), payung, tempat minuman air, ikan segar dan sudah dimasak, bibit cabai, dan buku bacaan yang bersumber dari TP PKK Sumut, Dinas Kesehatan Sumut, Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut, Dinas Dukcapil dan PMD Sumut, Dinas Perpustakaan Sumut, dan Dinas Pertanian Sumut.

Liputan JUGA  Sewa Pendopo Pemkab Pacitan Mahal? Begini Faktanya

Pj. Ketua TP PKK Provsu menyebutkan Posyandu dan bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu rangkaian program kerja PKK untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena menurutnya, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti penting dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *