oleh

ITDRI Telkom dan MIT-ILP Jalin Kemitraan Internasional

JAKARTA — LIPUTAN68.COM — PT Telkom Indonesia melalui Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) resmi menjalin partnership internasional di Massachusetts Institute of Technology-Industrial Liaison Program (MIT-ILP), United States di ranah Joint Learning, Innovation, dan Research.

Ada pun hal yang melatarbelakanginya, arus perkembangan teknologi menyebar dengan cepat dan semakin luas saat ini. Alhasil, keberadaan teknologi semakin berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat.

Di Indonesia sendiri dewasa ini, sedang berfokus untuk mengakselerasi transformasi digital melalui pembentukan digital talent.

MIT merupakan institut teknologi terbaik dunia yang sukses melahirkan banyak penelitian, pengetahuan, inovasi, dan alumni yang berpengaruh pada perkembangan teknologi di dunia. Selain itu mereka juga memiliki perpustakaan, laboratorium, jurnal teknologi terlengkap di dunia dengan fasilitas yang dapat diakses secara virtual maupun offline.

Liputan JUGA  Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan Di Canberra

Melihat keselarasan MIT dengan misi Telkom-ITDRI yaitu tempat untuk mengembangkan serta mencetak digital talent berstandar global, maka hubungan internasional Telkom-ITDRI di MIT-ILP diharapkan dapat memenuhi kebutuhan berbagai pihak dalam menyusun learning journey bagi para calon digital talent yang sesuai dengan kebutuhan industri secara global.

Menyambut kedatangan perwakilan MIT, Chairman of ITDRI Jemy V. Confindo mengungkapkan, ITDRI berinisiatif menjalin hubungan dengan Penta-Helix yang isinya adalah pemerintah, mitra bisnis, akademi, tech provider, dan komunitas.

Tidak hanya Penta-Helix Indonesia, tetapi juga Penta-Helix dari seluruh dunia salah satunya adalah MIT, yang telah diakui dan terbukti sebagai universitas terkemuka di dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *