Anjungan Nusantara Kuala Lumpur Bantu Produk UMKM Indonesia Berpameran di Malaysia

LIPUTAN68.COM, Denpasar – Pelaku UMKM Indonesia mendapatkan kabar gembira, khususnya bagi pelaku UMKM yang sekian tahun sudah berjuang dalam memproses, menyempurnakan hingga melakukan evaluasi produknya secara terus menerus dan berharap produknya bisa Go Internasional.

 

Kini impian itu bisa terwujud, karena Anjungan Nusantara Kuala Lumpur akan resmi dibuka per 1 Desember 2023.

 

Sama seperti Anjungan Nusantara yang ada di Indonesia, perwujudannya adalah sebuah toko retail yang sejak 2016 membantu UMKM Indonesia dalam mendistribusikan produk-produk UMKM, mulai dari makanan, minuman kemasan hingga batik dan fesyen maupun aksesoris.

 

Anjungan Nusantara sempat Hits di beberapa kota Indonesia sebut saja Kota Batu, Surabaya, Semarang, Makassar dan Jogjakarta hingga terpaksa ditutup sementara, akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia sejak 2020 – 2023 awal, ketika akhirnya dunia sepakat menjadikan pandemi Covid-19 sudah selesai.

Liputan JUGA  Sterilisasi Mako Cegah Corona, Polres Sergai Semprot Cairan Desinfektan

 

Anjungan Nusantara Kuala Lumpur ini akan hadir sebagai yang pertama di luar negeri dan tidak tanggung tanggung, Anjungan Nusantara Kuala Lumpur akan berada di lokasi yang paling strategis dan bergengsi di Malaysia, yaitu di Bukit Bintang, tepatnya di Fahrenheit88 Mall Lantai 1 Lot 21.

 

Kurasi sudah dilakukan sejak Januari hingga Oktober 2023 dari berbagai UMKM Indonesia khususnya produk-produk yang dianggap mampu mewakili Indonesia di Internasional. Beberapa produk yang sudah masuk dalam kurasi adalah Els Collections (Busana Muslim), Cottonprint (Mukenah), Princess Batique (Batik Banyuwangi), RR Collections (Papua Barat).

 

Kurasi terakhir akan dilakukan bertepatan dengan kegiatan Pesona Indonesia Expo Jawa Timur pada tanggal 8-12 November 2023 di Kota Surabaya.

Liputan JUGA  Sosialisasikan Fasilitasi Kebutuhan Spesifik Bagi Perempuan Berkebutuhan Khusus, Wakil Bupati: Menjadi Lansia Itu Menyenangkan

 

Selanjutnya, semua produk terpilih akan segera dibawa untuk proses fitting di lokasi Anjungan Nusantara Kuala Lumpur.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *